Granat Tangan Lukai Serdadu KFOR

Kompas.com - 19/06/2012, 18:55 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Dua granat yang dilemparkan pihak tak dikenal meledak di barak pasukan penjaga perdamaian Kosovo (KFOR). Insiden di lintas perbatasan Brnjak antara utara Kosovo dan Serbia itu melukai seorang serdadu KFOR.

Menurut warta Xinhua pada Selasa (19/6/2012), insiden itu berselang 24 jam setelah seorang serdadu Italia, anggota KFOR pula, melakukan bunuh diri di kawasan barak itu.

Warga Serbia di utara Kosovo pada musim panas lalu memasang barikade di jalanan setelah otoritas Pristina mengirim satuan unit khusus kepolisian untuk menjaga perbatasan dengan Serbia. Warga Serbia di utara Kosovo itu memang menolak deklarasi unilateral kemerdekaan Kosovo sejak 2008. Mereka beroposisi terhadap pemerintahan Kosovo yang beribu kota di Pristina.

Sementara, sejak KFOR hadir di Kosovo pada Juni 1999, sudah 168 tentaranya yang tewas.

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.