Ketika 5.000 Bebek "Kuasai" Jalan Raya

Kompas.com - 19/06/2012, 09:29 WIB
EditorKistyarini

BEIJING, KOMPAS.com — Seorang peternak bebek di Kota Taaizhou, Provinsi Zhejiang, China, membuat kekacauan gara-gara dia menggiring 5.000 bebeknya di jalan raya.

Ditemani seorang teman, peternak bernama Hong itu dengan santainya membawa ribuan bebek itu ke sebuah kolam untuk mencari makanan. Padahal, untuk mencapai kolam itu, rombongan itu harus melewati jalan raya.

Sebenarnya, Hong sudah beritikad baik dengan menghindari jam-jam sibuk. Namun, tetap saja, banyak pengguna jalan yang sempat terjebak di tengah kawanan bebek atau menghentikan perjalanan karena "dihadang" rombongan itu.

Hong hanya membawa sebilah tongkat panjang untuk menggembalakan bebeknya. Meskipun begitu, kata Hong, dia tidak kehilangan satu ekor bebek pun di perjalanan sepanjang 1,5 kilometer itu.

Ini bukan kali pertama Hong membawa bebek-bebeknya "bermigrasi". Dia secara rutin membawa unggas ternaknya itu ke tempat yang menyediakan lebih banyak makanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.