Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marchisio Dukung Perkawinan Homoseks

Kompas.com - 18/06/2012, 21:26 WIB

WARSAWA, KOMPAS.com - Gelandang Italia, Claudio Marchisio, menyatakan dirinya termasuk orang yang menyetujui perkawinan sesama jenis atau sesama homoseksual. Dia juga mengatakan, persepsi sepak bola terhadap homoseksual tidak adil.

Isu homoseksual memang ramai di timnas Italia, setelah ada orang gay yang mengungkap ada beberapa pemain homo di "Gli Azzurri". Bahkan, ia mengaku pernah berhubungan intim dengan salah satu pemain Italia.

"Secara pribadi, aku setuju dengan perkawinan sesama jenis. Di lingkungan kami, faktanya, topik ini sangat kaku. Jika orang itu (gay) datang dari tempat kerja mereka (bukan sepak bola), maka tak menjadi sensasi. Jika hal itu terjadi di tempat latihan sepak bola, kesannya akan berubah. Maka, ini tak adil," kritik pemain Juventus ini seperti dikutip football-italia.net.

"Memang secara instingtif, figur tradisional adalah wanita dan laki-laki (sebagai orang tua). Aku mencoba berpikir bahwa anak-anak butuh keseimbangan. Tapi, ini isu yang rumit," katanya.

"Tak bisa juga diperdebatkan bahwa pasangan homoseksual bisa memberikan cinta yang lebih kepada anak," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com