Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabtu, 83 Lagi Warga Suriah Tewas

Kompas.com - 10/06/2012, 12:20 WIB

BEIRUT, KOMPAS.com Pasukan pro-rezim Suriah membunuh 83 warga sipil di seluruh negara itu, Sabtu, termasuk perempuan dan anak-anak di antara 20 orang yang tewas di Kota Daraa. Demikian disampaikan sebuah kelompok pengawas.

Sembilan perempuan dan tiga anak, menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, termasuk di antara mereka yang tewas dalam pengeboman sebelum fajar di lingkungan perumahan kota Daraa di selatan negara itu.

Puluhan orang lainnya terluka. Menurut pengawas itu, beberapa dari mereka dalam kondisi serius, di kota tempat pemberontakan rakyat Suriah terjadi terhadap rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad bermula.

Menurut observatorium yang berpusat di Inggris tersebut, 29 orang tewas di pusat Kota Homs yang bergolak, dalam pengeboman yang dilakukan oleh pasukan pemerintah.

Sabtu, Rusia mendorong gagasan untuk mengadakan sebuah konferensi internasional, termasuk Iran, untuk mengakhiri pertumpahan darah di Suriah. Namun, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov juga menekankan bahwa Moskwa "tidak akan menggunakan sanksi kekuatan (militer) di Dewan Keamanan PBB."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com