Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

18 Negara Ikut Turnamen Golf Junior di Jakarta

Kompas.com - 04/06/2012, 21:42 WIB
Hidayatul Fajri

Penulis

JAKARTA, Kompas.com - Sebanyak 18 negara mengikuti turnamen Enjoy Jakarta World Junior Golf Championship (EJWJGC) yang diselenggarakan di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk Course, Jakarta Utara. Turnamen tersebut akan berlangsung pada 5-8 Juni 2012.

Sejak 2004, turnamen itu menjadi rangkaian HUT DKI. Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata da Kebudayaan, Sukesti Martono mengatakan, penyelenggaraan turnamen tersebut juga merupakan rangkaian agenda untuk memeriahkan HUT ke-484 Jakarta.

Ia mengatakan, peserta tahun ini meningkat, karena juga diikuti peserta asal benua Amerika dan Eropa. Sukesti berharap, turnamen tersebut bisa menghasilkan pemain berkualitas.

"Bisa menjaring bakat muda yang suatu saat bisa menjadi pemain profesional," ungkapnya seusai pembukaan turnamen tersebut di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Senin (4/6/2012) sore.

Selain negara-negara di Asia Tenggara dan Indonesia sebagai tuan rumah, dalam turnamen yang digelar sejak 1993 ini turut serta Australia, Afrika Selatan, Amerika Serikat, RRC, China Taipei, India, Inggris Raya, Jepang, Korea Selatan, Kanada, Selandia Baru, Maroko, Guam, dan Uni Emirat Arab. Para peserta akan memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta.

Ada dua kategori yang dipertandingkan, beregu dan individual. Kategori beregu terdiri dari putra dan putri, satu orang dari kelas A dan satu dari kelas B. Sementara, kategori individu terbagi dalam empat kelompok umur, putra dan putri. Kelas A diperuntukkan pegolf usia 15-17 tahun, kelas B untuk pegolf usia 13-14 tahun, kelas C untuk pegolf usia 11-12 tahun, dan kelas D untuk pegolf usia 10 tahun ke bawah.

Dua tahun terakhir, Indonesia bertengger di tangga juara. Di turnamen kali ini, Indonesia mengirimkan 47 pegolf yang merupakan hasil seleksi masing-masing Pengurus Provinsi Persatuan Golf Indonesia (PGI).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com