Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Bali Buru Jaringan Narkoba Lindsay

Kompas.com - 30/05/2012, 00:11 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR.KOMPAS.com - Terbongkarnya jaringan narkoba internasional yang melibatkan 4 Warga Negara Inggris dan 1 Warga Negara India terus dikembangkan Polda Bali untuk memburu anggota jaringan lainnya. Kelima tersangka Lindsay June Sandiford, Paul B, Julian AP, Rachel, dan NA secara marathon diperiksa penyidik Direktorat Narkoba Polda Bali.

"Hari ini agendanya masih tahap proses penyidikan, pendalaman terhadap para tersangka," ujar Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hariadi di Mapolda Bali, Selasa (29/05/2012).

Polda Bali telah mengantongi sejumlah target operasi (TO) yang ada kaitannya dengan jaringan ini. "Kita masih kembangkan, ini kan semula dari 1 org tersangka yang ditangkap teman kita (Bea Cukai) di Bandara Ngurah Rai, kemudian kita kembangkan sehingga kita bisa menangkap 4 tersangka lain, mudah-mudahan kita bisa nangkap jaringan-jaringan lain," jelas Hariadi.

Seperti diberitakan, petugas Bea Cukai Ngurah Rai menangkap seorang wanita asal Inggris, Lindsay June Sandiford (55), di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Ngurah Rai, Sabtu (19/5/2012) karena membawa 4,7 kg kokain yang disimpan di balik dinding kopernya.

Setelah mengembangkan kasus ini, polisi berhasil membekuk jaringannya, yakni 3 warga Inggris dan 1 warga India. Dari tangan 4 tersangka lainnya, polisi menyita barang bukti lain berbagai macam narkoba diantaranya hasish, sabu, dan ekstasi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com