Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Yusuf Disambut Isak Tangis

Kompas.com - 24/05/2012, 15:54 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Setelah selesai pemakaman almarmuh Aditya Sukardi, kini giliran jenazah Yusuf Ariwibowo (37), yang juga korban kecelakaan pesawat Sukhoi superjet 100, di Gunung Salak, Jawa Barat, tiba di rumah keluarganya di Jalan Lahor, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

Almarhum Yusuf adalah salah satu korban dari dari 14 staf Sky Aviation yang ikut dalam penerbangan pesawat Sukhoi itu. Jenazah tiba di Kota Malang, Kamis (24/5/2012), sekira pukul 12.48 WIB.

Dari Jakarta, jenazah Yusuf diterbangkan dengan pesawat Batavia Air, tujuan Jakarta-Malang menuju Bandara Abdulrachman Saleh, Malang. Dari Bandara Abdulrachman Saleh, jenazah dibawa ambulans PMI Kota Malang. Saat jenazah Yusuf diturunkan dari ambulance, tanpak ibunda Yusuf, Tri Rahayu,  tak kuasa menahan tangis.

Hal yang sama juga terjadi pada para kerabat dekat almarhum Yusuf. Pihak keluarga almarhum Yusuf lainnya, terus meminta dan memberikan dukungan agar ibu empat anak itu, tetap tegar menghadapi musibah yang menimpa putra sulungnya tersebut. "Mohon sabar ibu, ikhlaskan kembali kepada Allah," ujar salah satu pelayat, sembari memeluk tubuh ibu Yusuf.

Saat duduk di dekat peti jenazah Yusuf, Tri Rahayu didampingi putra-putrinya. Tri Rahayu terus meneteskan air mata. Duka mendalam terlihat di wajahnya. Usai peti jenazah disemayamkan di teras rumah, ratusan pelayat langsung menggelar salat jenazah secara berjamaah. "Salat jenazah sudah bisa laksanakan. Silakan para pelayat untuk mengambil wudhu dulu," pinta salah satu keluarga almarhum Yusuf, saat itu.

Sementara, ibunda Yusuf, masih tak mau meninggalkan peti jenazah. "Saya ingin bersama anak saya," katanya sembari menangis.

Khawatir air mata menetes ke peti jenazah, ibunda Yusuf diminta untuk tidak menangis. "Mohon jangan sampai air matanya menetes ke peti jenazah ibu. Kasihan almarhum. Mohon diikhlaskan," pinta salah satu kerabat dekat Yusuf.

Usai shalat, jenazah Yusuf, langsung dimakamkan di Tempat pemakaman umum (TPU) Samaan, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Almarhum Yusuf, diketahui baru setahun bergabung menjadi staf di Sky Avition, di Jakarta. Sebelumnya bekerja disebuh hotel di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com