Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zanetti: Sambutan Interisti Luar Biasa!

Kompas.com - 23/05/2012, 16:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Kapten Inter Milan, Javier Zanetti, mengungkapkan kekagumannya pada sambutan meriah ratusan pendukung "I Nerrazurri", atau yang biasa disebut Interisti, saat skuadnya tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (23/5/2012). Sambutan Interisti tersebut, kata "El Puppi", sangat meriah dan menyenangkan.

Ratusan Interisti memang telah memadati Bandara Soekarno-Hatta sejak pagi ini. Meski sempat ditunda selama 45 menit dari jadwal kedatangan, antusiasme pendukung Inter tidak surut. Mereka tetap menyanyikan yel-yel "Forza Inter" ketika pasukan tim berjuluk "La Beneamata" itu turun dari pesawat Singapore Airlines SQ 956.

"Kami sangat senang ketika tiba di sini (Jakarta), apalagi dengan penyambutan para fans yang luar biasa. Kami berharap pengalaman di Indonesia ini bisa sangat menyenangkan," ujar Zanetti saat melakukan jumpa pers di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu siang.

Hal senada juga dikemukakan Pelatih Andrea Stramaccioni. Mantan pelatih tim Primavera Inter tersebut mengaku takjub dengan sambutan luar biasa dari Interisti di Jakarta. Inter, kata dia, akan berusaha menampilkan permainan terbaik dalam dua pertandingan nanti.

"Saat pertama kali datang ke bandara, fans sangat menyambut kami dengan luar biasa. Ini merupakan pengalaman yang sangat fantastis," ungkap Stramaccioni.

Selain itu, Zanetti menambahkan, klubnya akan memberikan permainan terbaiknya saat melakukan laga ekshibisi melawan Liga Selection dan timnas Selection. Ia mengaku akan berusaha untuk memuaskan sejumlah pendukung Inter dalam laga yang akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno tersebut.

"Ini pertama kali di sini. Setelah satu musim yang sangat sulit, kami berharap dua pertandingan ekshibisi nanti bisa berjalan dengan baik. Semoga hasilnya juga baik sehingga mampu memuaskan fans Inter di Indonesia," kata Zanetti.

Inter akan menjalani dua kali pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno. Pertama, tim asuhan Andrea Stramaccioni itu akan melakoni laga melawan Liga Selection, yang berisi pemain gabungan Indonesian Super League (IPL), baik asing maupun lokal, Kamis (24/5/2012). Setelah itu, Sabtu (26/5/2012), Ivan Cordoba dan kawan-kawan akan menjalani pertandingan melawan timnas Selection.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com