Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Jakarta, Inter Bukan Hanya Main Bola

Kompas.com - 23/05/2012, 14:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedatangan Inter Milan ke Jakarta dalam rangkaian turnya selama tiga hari, Rabu (23/5/2012) hingga Sabtu (26/5/2012), ternyata tak hanya dalam urusan sepak bola. Dalam agendanya, klub berjuluk "La Benematta" tersebut akan mengunjungi sejumlah tempat yang identik dengan urusan sosial dan budaya di Indonesia.

Setelah tiba di Jakarta hari ini, pada Jumat (25/6/2012) pagi, rencananya Javier Zanetti dan kawan-kawan akan mengunjungi Panti asuhan, Dwituna Rawinala yang terletak di bilangan Jakarta Selatan. Dalam aktivitas sosial ini, dua pemain dan dua ofisial Inter akan berinteraksi dengan sejumlah anak asuh panti tersebut.

Setelah itu, pada Sabtu (26/5/2012) siang, rencananya "I Nerrazurri" akan berkunjung ke Roemah Djawa yang terletak di daerah Senayan, untuk melihat salah satu bangunan cagar budaya asli Indonesia. Namun, kali ini pemain tidak diikutsertakan, karena hanya akan diikuti oleh CEO dan keluarga Presiden Inter.

Dalam kunjungan kali ini, Inter juga akan menghadap Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Malarangeng di Kantor Kemenpora yang dipimpin oleh CEO Inter, Ernesto Paolilo. Di hari terakhir, Inter juga akan mengunjungi Kedutaan Besar Italia untuk temu akrab antara tim Italia dan jajaran Kedutaan. Seluruh rombongan Inter akan hadir dalam acara ini.

Inter akan menjalani dua kali pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno. Pertama, tim asuhan Andrea Stramaccioni itu akan melakoni laga melawan Liga Selection, yang berisi pemain gabungan Indonesian Super League (IPL), baik asing maupun lokal, Kamis (24/5/2012). Setelah itu, Sabtu (26/5/2012), Ivan Cordoba dan kawan-kawan akan menjalani pertandingan lawan Timnas Selection.

Foto lengkap di: KOMPAS IMAGES

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com