Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Bunuh Diri Tewaskan 50 Tentara Yaman

Kompas.com - 21/05/2012, 16:30 WIB

SANAA, KOMPAS.com - Seorang pengebom bunuh diri yang berseragam militer meledakkan dirinya di tengah satu batalion tentara Yaman di Sanaa, Senin (21/5/2012). Serangan itu menewaskan sedikitnya 50 orang dan melukai puluhan lainnya, kata seorang pejabat.

"Setidaknya ada 50 tewas dan jumlah korban bisa terus bertambah," kata pejabat militer, yang berbicara tanpa menyebut nama.

Pengebom itu meledakkan dirinya di tengah tentara yang sedang berlatih dalam rangka persiapan parade militer untuk menandai 22 tahun penyatuan Yaman Utara dan Selatan, pejabat itu menambahkan.

Menurut para saksi mata, di lokasi ledakan, di Lapangan Sabeen, terlihat jenazah berserakan. Lapangan itu sering dijadikan tempat parade militer.

Serangan Senin itu merupakan yang memakan korban paling banyak sejak Presiden Abdurabuh Mansur Hadi berkuasa. Saat dilantik pada Februari 2012 lalu, Hadi bersumpah untuk memerangi kelompok Al Qaeda yang bersarang di negara itu.

Bom bunuh diri ini terjadi 10 hari setelah gempuran besar-besaran militer terhadap Al Qaeda di Provinsi Abyan. Sejumlah kota di provinsi di wilayah selatan Yaman itu dikuasai Al Qaeda sejak mereka melakukan serangan gencar Mei 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com