Akumulasi Saham Komoditas Beri Peluang

Kompas.com - 11/05/2012, 08:17 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Indeks Harga Saham Gabungan diperkirakan akan bergerak bervariasi dengan kecenderungan menguat terbatas pada kisaran support-resistance 4.118-4.155 pada Jumat (11/5/2012 ini).

Tim riset Panin Securities melihat peluang untuk akumulasi pada saham berbasis komoditas yang tampaknya mulai mengalami rebound. "Beberapa saham pilihan antara lain ADHI, UNTR, PNBN, BMRI, dan KKGI," kata analis Panin Securities, Purwoko Sartono.

IHSG kemarin ditutup menguat tipis setelah bergerak cenderung mixed pada area positif dan negatif. Pergerakan indeks dibayangi oleh kekhawatiran akan berlarut-larutnya krisis hutang Eropa, menyusul kemungkinan keluarnya Yunani dari Uni Eropa.

Di sisi lain, minimnya sentimen positif dari dalam negeri pascaberakhirnya euforia laporan keuangan emiten kuartal pertama. Tercatat sebanyak 103 saham menguat, 138 saham melemah, 90 saham tidak mengalami perubahan dan 118 saham tidak diperdagangkan sama sekali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.