Tiga Wartawan Indonesia Tinggalkan Malaysia

Kompas.com - 10/05/2012, 12:10 WIB
EditorKistyarini

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Tiga wartawan Indonesia yang sempat ditangkap dan diperiksa selama enam jam oleh kepolisian Port Dickson di Negeri Sembilan Malaysia meninggalkan negara itu, Kamis (10/5/2012) siang.

Kepulangan itu sesuai jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya. Ketiganya adalah Zen Teguh (Sindo), Ilham Khoiri (Kompas) dan M Fauzi (Media Indonesia).

Mereka sempat ditangkap dan diperika di dua kantor polisi selama sekitar enam jam pada Rabu (9/5/2012) petang hingga Kamis (10/5/2012) dinihari karena mendatangi lokasi yang diduga tempat penembakan tiga TKI dari NTB.

Mereka dibebaskan setelah Atase Kepolisian KBRI Kombes Benny Iskandar datang ke Kantor Polisi Port Dickson.

Setelah "check out" dari penginapan, mereka langsung menuju Kuala Lumpur International Airport (KLIA) didampingi pejabat KBRI dan kembali ke Jakarta dengan Garuda nomor penerbangan GA-821 yang "take off" pukul 12.50 waktu setempat.

Atase Kepolisian KBRI Kombes Beny Iskandar juga mengantar delegasi hingga bandara. Sebelumnya mereka juga sempat bertemu dengan Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Mulya Wirana.

Di dalam rombongan delegasi DPD RI juga terdapat Ketua Komnas HAM Ifdhal Kasim, anggota Komnas HAM Ridha Saleh serta Plt Kabag Penegakan Hukum Komnas HAM Sriyana dan Muryono (wartawan Antara).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan dari DPD RI terdapat Ketua Panitia Akuntabilitas Publik (PAP) Farouk Muhammad, Ketua Komite III DPD RI Hardi Selamat Hood, anggota DPD RI Parlindungan Purba serta Kabag Protokol DPD RI Mahyu Darma.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X