Obama Dinilai Jujur oleh Warga AS

Kompas.com - 10/05/2012, 10:43 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

WASHINGTON, KOMPAS.com — Presiden AS Barack Obama dinilai jujur. Obama juga dinilai punya empati, dan tergolong figur yang disukai oleh warga AS. Obama pun dianggap piawai soal urusan-urusan sosial.

Demikian hasil survei yang dilakukan Associated Press-Gfk, yang hasilnya diumumkan pada Rabu (9/5/2012) kemarin. Penilaian para warga AS itu membuat Obama juga unggul dari Mitt Romney dalam jajak pendapat menghadapi pemilu November 2012.

Sebanyak 50 persen responden mengatakan akan memilih Obama, dan 42 persen mengatakan akan memilih Romney.

Keunggulan Obama juga didorong popularitasnya di kalangan minoritas, para wanita muda, dan kubu independen. Namun, posisi Obama tidak terlalu meyakinkan dalam menghadapi Romney soal isu ekonomi.

Dua calon presiden (capres) AS dalam pemilu mendatang dianggap punya kesempatan setara soal isu ekonomi. Tentang isu ekonomi, nasib Obama ditentukan juga oleh perkembangan ekonomi AS, mulai sekarang hingga pemilu.

Jika warga merasa kondisi perekonomian membaik, maka Obama dianggap punya kesempatan yang lebih kuat menjadi presiden untuk dua periode.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X