Anggota DPR Jadi Warga Swiss

Kompas.com - 10/05/2012, 10:31 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

WASHINGTON, KOMPAS.com- Anggota DPR AS (House of Representatives), Michele Bachman, resmi menjadi warga negara Swiss. Namun dia tetap memiliki status sebagai warga AS karena AS mengizinkan kewarganegaraan ganda, sebagaimana diberitakan kantor berita Agence France Presse (AFP), Rabu (9/5/2012).

Bachman, anggota parlemen dari Partai Republik itu, mengatakan, dia bangga menjadi warga AS. Alasan Bachman menjadi warga Swiss adalah anak-anaknya ingin memiliki kewarganegaraan ganda, sehingga dia terdorong untuk memiliki kewarganegaraan ganda.

Bachman, berdarah Norwegia, memiliki suami berdarah Swiss. Hal ini turut membuat Bachman berkesempatan menjadi warga Swiss.

Bachman yang berusia 55 tahun asal Minnesota, belum lama ini masuk dalam daftar bakal calon presiden AS dari Partai Republik. Namun dalam pertarungan dia gagal meraih suara.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X