Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Dibuka Turun 9 Poin

Kompas.com - 10/05/2012, 10:03 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Minimnya sentimen positif membuat pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan kembali tertahan, Kamis (10/5/2012). IHSG dibuka melemah 9,499 poin (0,24 persen) ke level 4.119,561.

Bursa AS dan Eropa melanjutkan koreksinya dalam dua hari terakhir masih memfaktorkan ketidakpastian politik di Yunani setelah parlemen Yunani masih gagal menyepakati bentuk koalisi pemerintahan. Namun demikian, sentimen positif datang dari EFSF yang menyatakan akan tetap mengucurkan porsi dana bailout senilai 5.2 miliar Euro di akhir bulan Juni.

Harga minyak masih terkoreksi tipis semalam. Bursa Asia pagi ini dibuka mixed dengan beberapa bursa rebound dari titik terendahnya seiring sentimen positif dari rilis kinerja emiten-emiten di bursa Jepang.

Analis Samuel Sekuritas, Yualdo Yudoprawiro, memprediksi IHSG hari ini akan bergerak bervariasi dengan kecenderungan menguat seiring mulai meredanya sentimen negatif dari Uni Eropa pasca komitmen EFSF yang akan tetap mengucurkan dana bail-out untuk Yunani.

Investor juga diperkirakan akan mengantisipasi penetapan BI rate hari ini yang diperkirakan akan tetap di level 5.75 persen. Resisten indeks berada di level 4.150.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com