Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan PM Ukraina Dipindah ke RS

Kompas.com - 09/05/2012, 16:33 WIB

KHARKIV, KOMPAS.com - Mantan Perdana Menteri Ukraina Yulia Tymoshenko telah dipindahkan dari penjara ke sebuah rumah sakit untuk menjalani perawatan atas masalah punggung yang serius. Untuk perawatan ini Tymoshenko berada di bawah pengawasan seorang dokter Jerman.

Pemindahan ke rumah sakit itu tampaknya setidaknya untuk menenangkan keprihatinan negara-negara Barat tentang kesehatan Tymoshenko dan perlakuan yang diterimanya selama di penjara.

Kiev mendapat tekanan kuat dari banyak negara untuk memberi politisi perempuan itu perawatan kesehatan yang layak.

Tymoshenko yang kini berusia 51 tahun melakukan mogok makan selama lebih dari dua pekan untuk memprotes "kekerasan" yang diterimanya selama di penjara.

Deputi Menteri Kesehatan Ukraina Raisa Moiseyenko mengatakan, Rabu (9/52012), Tymoshenko sudah dipindah dari penjara Kharkiv ke sebuah klinik setempat.

Tymoshenko, kini menjadi pemimpin oposisi, dijatuhi hukuman penjara seumur hidup atas dakwaan penyalahgunaan kekuasaan selama menjadi PM. Barat menuduh vonis itu bermotif politik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com