Kompas.com - 06/05/2012, 15:39 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Sebanyak 28 imigran gelap asal Myanmar dan Pakistan diamankan jajaran Kepolisian Daerah Lampung di Tegineneng, Pesawaran. Mereka hendak mencari suaka.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Sulistyaningsih, Minggu (6/5/2012), mengatakan, ke-28 imigran gelap itu ditangkap Sabtu lalu saat menumpang bus ALS BK 7949 DE jurusan Medan-Yogyakarta.

Pengungkapan para imigran gelap itu, ujar Sulistyaningsih, awalnya berdasarkan laporan intelijen Direktorat Intelijen dan Keamanan Polda Lampung. "Setelah dikoordinasikan dengan Kapolsek Tegineneng Ajun Komisaris Sutana Yusuf, bus itu lalu diamankan berikut sopirnya, Pardamean (38) dan Syamsul (35), keduanya asal Medan," ujar Sulistyaningsih.

Para imigran ini rencananya akan diantar ke Merak. Di sana, mereka sudah ditunggu oleh pemandunya alias smuggler, yaitu Nainggolan. Para imigran gelap itu kini masih diamankan di Markas Polsek Tegineneng.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.