Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajar Australia Tewas di Bali

Kompas.com - 04/05/2012, 15:28 WIB
Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Jack Francis McCabe, seorang pelajar asal Australia, tewas saat melakukan snorkeling di perairan Nusa Penida, Klungkung, Bali, Kamis kemarin. Kini, jenazah McCabe disemayamkan di kamar jenazah ruang forensik Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar.

Berdasarkan informasi dari salah seorang petugas Puskesmas II Nusa Penida yang turut melakukan pertolongan saat McCabe tenggelam, pelajar berusia 16 tahun tersebut berakticitas di kawasan secret point perairan Nusa Penida sekitar pukul 12.00. "Dia snorkeling, menyelam, terus munculnya sudah tidak bernapas," ujar petugas Puskesmas yang enggan disebutkan identitasnya ini saat ditemui di ruang forensik RSUP Sanglah, Jumat (4/5/2012) siang tadi.

Setelah dievakuasi ke darat, sekitar 12.30 Wita, kondisi korban sudah tak bernyawa dengan tubuh membiru. Jenazah korban kemudian dibawa ke RSUP Sanglah dan tiba sekitar pukul 17.00 Wita, Kamis sore.

Dari pemeriksaan luar tim forensik RSUP Sanglah, dugaan sementara korban meninggal karena tenggelam."Yang khas, ada busa halus dari rongga mulut dan rongga hidung dan ini tipikal orang yang tenggelam," ujar Kepala Bagian SMF Kedokteran Forensik RSUP Sanglah, dr Ida Bagus Putu Alit.

Sampai siang ini belum terlihat keluarga yang datang. Jenazah masih disimpan di ruang pendingin kamar jenazah RSUP Sanglah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com