Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendemo Anti-Malaysia Lempar Kotoran Manusia

Kompas.com - 02/05/2012, 13:20 WIB
Kris R Mada

Penulis

BATAM, KOMPAS.com — Unjuk rasa anti-Malaysia, Rabu (2/5/2-12), di DPRD Batam, ricuh. Pendemo melempar kotoran manusia di halaman DPRD.

Awalnya, unjuk rasa itu berlangsung tertib. Puluhan orang mengutuk kekejaman polisi Malaysia yang menembak mati tiga tenaga kerja Indonesia. Pengunjuk rasa meminta pemerintah bersikap tegas kepada Malaysia.

Sebagian anggota DPRD hanya melihat sepintas aksi itu dari dalam gedung. Demikian pula para pegawai sekretariat DPRD. Sementara polisi mengawasi dan menjaga pendemo jangan sampai masuk gedung DPRD.

Namun, tiba-tiba pendemo mengeluarkan kantong plastik biru muda. Isi kantong yang berupa kotoran manusia dihamburkan di halaman sampai teras DPRD.

Beberapa anggota DPRD marah dengan insiden itu. Mereka mengejar pendemo dan hampir memukul. Polisi melerai kedua belah pihak untuk mencegah bentrokan lebih lanjut.

Para pengunjuk rasa mundur beberapa langkah, lalu melarikan diri dari gedung DPRD. Beberapa orang berpakaian sipil terlihat mengejar para pendemo yang lari terpencar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com