Soal UN SD di Kalsel Baru Tiba Besok

Kompas.com - 30/04/2012, 13:16 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BANJARMASIN, KOMPAS.com — Soal ujian nasional tingkat sekolah dasar di Kalimantan Selatan baru akan tiba di Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin, Selasa (1/5/2012). Berbeda dengan soal UN tingkat SMP dan SMA yang dikirim menggunakan kapal dari percetakan di Semarang, Jawa Tengah, soal untuk SD/MI/SDLB dikirim langsung dari percetakan di Jakarta.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kalsel Herman Taufan, Senin, menuturkan, setelah sampai di Banjarmasin, soal baru akan didistribusikan ke daerah pada hari Kamis.

"Soal didistribusikan lebih awal guna mengantisipasi kondisi cuaca, utamanya untuk daerah terpencil," ujar Herman.

Sedikitnya 67.000 siswa dari sekitar 3.500 SD/sederajat di Kalsel akan mengikuti UN yang berlangsung pada 7-9 Mei mendatang. Menurut Herman, ada sejumlah sekolah di daerah terpencil yang akan melaksanakan ujian dengan cara digabung, salah satunya di Balangan, yang jumlahnya mencapai 12 sekolah.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X