Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Hilang Kontak dengan TKW di Malaysia

Kompas.com - 28/04/2012, 22:13 WIB

KARAWANG, KOMPAS.com - Seorang keluarga tenaga kerja wanita asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang salah seorang anggota keluarganya bekerja di Malaysia, hilang kontak sejak sembilan tahun terakhir.

Tenaga kerja wanita asal Dusun Tanjungjaya, Desa Muara, Kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang, yang hilang kontak dengan keluarganya itu ialah Siti Nurhaifah.  "Sejak berangkat kerja di Malaysia, sembilan tahun lalu sampai sekarang, Siti belum ada kabar, baik dari Siti sendiri maupun dari PJTKI (Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia) yang memberangkatkan Siti," kata ayah Siti, Riswan, di Karawang, Minggu.
     
Ia mengaku khawatir dengan Siti, karena pihak keluarga tidak pernah tahu keberadaan dan nasib anak kandungnya itu, sejak berangkat menjadi tenaga kerja wanita (TKW) ke Malaysia sekitar sembilan tahun lalu.

"Saya sangat berharap menerima kabar terkait keberadaan dan nasib Siti. Setelah ada pemberitaan penembakan terhadap TKW (tenaga kerjawa wanita) asal Nusa Tenggara Barat, kami keluarga sangat khawatir dengan nasib Siti," katanya.

Siti sendiri berangkat menjadi TKW ke Malaysia saat berusia 13 tahun pada Juli 2003. Pihak keluarga sendiri tidak mengetahui PJTKI yang memberangkatkan Siti.

Ibu kandung Siti, Kesih, mengaku sejak beberapa tahun lalu pihaknya selalu menunggu kedatangan Siti. Berbagai upaya sudah dilakukan pihak keluarga, dengan menanyakan keberadaan Siti kepada sponsor (orang utusan PJTKI yang memberangkatkan Siti).  Tetapi, hingga kini pihak keluarga tetap tidak tahu keberadaan Siti.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com