Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

456 Siswa Tidak Ikut UN SMP

Kompas.com - 26/04/2012, 15:19 WIB
Adhitya Ramadhan

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com — Sebanyak 456 siswa sekolah menengah pertama dan sederajat di Provinsi Bengkulu tidak mengikuti ujian nasional yang digelar sejak Senin (23/4/2012)-Kamis (26/4/2012). Mereka masih diberi kesempatan mengikuti ujian susulan yang akan dilaksanakan Senin (30/4/2012)-Kamis (4/5/2012).

Demikian disampaikan Pelaksana Ujian Nasional (UN) Provinsi Bengkulu, Budianta, Kamis (26/4/2012). Budianta mengatakan, sampai saat ini tidak lebih dari 15 siswa yang tidak mengikuti UN telah didaftarkan mengikuti ujian susulan. Mereka berasal dari empat daerah, yakni Kota Bengkulu, Kabupaten Seluma, Bengkulu Utara, dan Kepahiang.

"Di Kabupaten Rejang Lebong, 110 siswa tidak ikut UN, tetapi sampai sekarang dinasnya belum memberikan laporan daftar siswa yang akan mengikuti ujian susulan," kata Budianta.

Daerah diharapkan segera mendaftarkan siswanya yang belum mengikuti UN untuk mengikuti ujian susulan minggu depan.

Menurut Budianta, UN SMP tahun ini secara umum berjalan baik. Peningkatan yang paling mencolok dibandingkan dengan UN tahun lalu ialah kualitas cetakan lembar soal yang bagus. Tidak ada kekurangan soal, soal tidak terbaca, ataupun cacat cetak lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com