Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Virginia Menang Lotere 1 Juta Dollar AS secara Beruntun

Kompas.com - 25/04/2012, 15:33 WIB

VIRGINIA, KOMPAS.com — Seorang perempuan Virginia, AS, pada 7 April lalu mengetahui bahwa ia menang lotere senilai 1 juta dollar AS dua kali. Jadi, total ia dapat 2 juta dollar AS.

Virginia Fike dari Berryville, Virginia, meraih keuntungan karena membeli, bukan satu, melainkan dua tiket lotere dari sebuah perhentian truk, dan keduanya ternyata membuat dia meraih hadiah masing-masing 1 juta dollar AS. Lima dari enam angka di tiketnya cocok dengan angka Powerball. Para pejabat lotere menyerahkan kepadanya cek bernilai 2 juta dollar pada Jumat (20/4/2012).

Fike mengatakan, ia mengetahui telah menang—dan menang lagi—sewaktu sedang duduk di sebuah kamar rumah sakit bersama ibunya, demikian menurut sebuah pernyataan yang dibagikan pengelola lotere Virginia.

"Saya melihat teks di TV mengenai dua peraih hadiah, masing-masing 1 juta dollar AS," kata Fike. "Saya memandang ibu saya dan berkata, 'Menyenangkan, ya, kalau itu adalah kita?'"

Ia mengatakan, ia berencana menggunakan uang itu "untuk mengurus orang tua saya" dan membayar semua tagihan.

Pengelola lotere memberi bonus 20.000 dollar AS kepada Olde Stone Truck Stop karena menjual tiket tersebut.

Untuk meraih jackpot Powerball, yang saat ini bernilai 131 juta dollar AS, satu tiket harus cocok dengan angka di semua lima bola putih dalam penarikan, plus Powerball merah. Hadiah uang tunai 1 juta dollar AS diberikan kepada tiket yang sama dengan lima angka dengan bola putih, tanpa harus berurutan.

Kemungkinan orang meraih hadiah 1 juta dollar AS ialah 1 berbanding 5.153.632,65. Penarikan lotere itu dilakukan setiap Rabu dan Sabtu malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com