Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Pejabat Tinggi Vietnam Jadi Komisaris Utama

Kompas.com - 21/04/2012, 04:32 WIB

Seorang putri pejabat politbiro Vietnam diangkat menjadi komisaris utama perusahaan konglomerasi besar, menurut sejumlah laporan setempat.

Laporan-laporan di Vietnam menyebutkan To Linh Huong, yang berusia 24 tahun, akan memimpin perusahaan Vinaconex, yang bernilai jutaan dollar Amerika.

To Linh Huong disebutkan tidak memiliki pengalaman apa pun di bidang konstruksi karena ia baru saja lulus dari akademi media yang dimiliki oleh ayahnya sendiri. Ayahnya, To Huy Rua, sebelumnya adalah kepala komite pusat komite sentral sebelum diangkat menjadi orang nomor lima dewan pemimpin tertinggi Vietnam.

To Linh Huong akan menjadi komisaris utama perusahaan konstruksi itu untuk jangka waktu empat tahun ke depan.

Situs perusahaan itu menyebutkan, komisaris utama akan "menjamin kemajuan perusahaan dan kinerja karyawan dengan tetap memperhatikan keselamatan."

Baru-baru ini laporan setempat juga mengumumkan putri satu-satunya perdana menteri negara itu diangkat untuk memimpin empat perusahaan.

Ba Nguyen Thanhg Phuong, putri tunggal PM Nguyen Tan Dung, yang baru berusia 30 tahun memegang jabatan tertinggi di empat perusahaan, termasuk bank, real estat, sekuritas, dan juga institusi keuangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com