PM Thailand Menuju KTT Mekong-Jepang

Kompas.com - 19/04/2012, 19:33 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Perdana Menteri (PM) Thailand Yingluck Shinawatra pada Kamis (19/4/2012) dijadwalkan bertolak  dari China ke Jepang  untuk menghadiri KTT  Mekong-Jepang ke-empat di Tokyo selama April 20-22.
   
Atas undangan PM China Wen Jiabao sebelumnya, Yingluck saat ini berada di China dalam kunjungan resmi  dan dia akan terbang ke Tokyo malam ini.
   
PM Yingluck, menurut warta OANA,  akan didampingi oleh Menteri Luar Negeri Surapong Tovichakchaikul dan Menteri pada Kantor Perdana Menteri Niwatdhamrong Boonsongpaisarn.
   
Para pemimpin Kamboja, Laos, Vietnam, Myanmar dan Thailand dijadwalkan bertemu dengan Perdana Menteri Jepang Yoshihiko Noda di Tokyo, Sabtu (21/4/2012).
   
Pertemuan itu melanjutkan pertemuan puncak ketiga  Mekong-Jepang  di Indonesia pada November tahun lalu. Pertemuan itu terjadi di tengah harapan bahwa Jepang akan mendukung studi lebih lanjut mengenai dampak bendungan utama di seberang Sungai Mekong.
   
Menurut Yingluck, Thailand menghadiri pertemuan puncak itu untuk memperkuat hubungan dengan Jepang sebagai mitra strategis penting dalam pengembangan bersama keberkelanjutan Delta Mekong.
   
Negara ini siap untuk bergabung dengan Jepang dalam membangun infrastruktur guna  mengatasi kemungkinan bencana dan jaringan transportasi di kawasan ini. "Pemerintah Jepang dapat membuat kontribusi terhadap pengembangan infrastruktur, khususnya jalan raya dan jaringan kereta api, dalam hal baik pinjaman lunak ataupun bantuan teknis," kata PM Yingluck Shinawatra.
 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.