Tentara Australia di Afganistan Pulang Lebih Awal

Kompas.com - 17/04/2012, 10:57 WIB
EditorKistyarini

SYDNEY, KOMPAS.com - Tentara Australia akan ditarik dari Afganistan lebih awal dari yang direncanakan, kata Perdana Menteri Australia.

PM Julia Gillard mengatakan, Selasa (17/4/2012), sebagian besar tentara Australia di Afganistan diperkirakan bakal pulang setahun lebih awal dari jadwal. Sebagian besar kemungkinan ditarik pada akhir 2013.

Saat ini Australia menempatkan 1.550 tentara di Afganistan. Jumlah itu merupakan yang terbesar di luar negara-negara NATO. Peran utama tentara Australia di Afganistan adalah melatih brigade Tentara Nasional Afganistan bertanggung jawab untuk keamanan di Provinsi Uruzgan.

Australa awalnya berencana menarik tentaranya pada akhir 2014. Namun pada November 2011 lalu, Gillard memberi isyarat soal penarikan lebih awal misi militer Australia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X