Pidato Perdana, Kim Jong Un Penuh Percaya Diri

Kompas.com - 15/04/2012, 13:17 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

PYONGYANG, KOMPAS.com - Dua jam setelah kegagalan peluncuran roket jarak jauhnya, Korea Utara kembali membuat kejutan. Kali ini, untuk pertama kalinya, pemimpin muda tak berpengalaman negeri itu, Kim Jong Un, muncul dan berpidato.

Dalam pidato yang disiarkan stasiun televisi pemerintah, Minggu (15/4/2012), itu Jong Un muncul dengan menggunakan setelan Mao warna gelap. Dia tampak tenang dan penuh keyakinan membaca teks pidatonya, di depan puluhan ribu orang yang berkumpul di lapangan utama kota Pyongyang.

Secara garis besar isi pidato Jong Un mencoba menunjukkan dirinya sebagai pemimpin militer yang kuat dan tak takut dengan kekuatan asing. Pidato itu merupakan rangkaian upacara peringatan 100 tahun kelahiran sang kakek yang juga pendiri negeri itu, Kim Il Sung. (DWA/AP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.