Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raja Spanyol Mendapat Pinggang Baru

Kompas.com - 14/04/2012, 17:27 WIB
Johanes Waskita

Penulis

MADRID, KOMPAS.com — Raja Spanyol Juan Carlos I sukses menjalani operasi tulang pinggang di Madrid, Spanyol, Sabtu (14/4/2012). Tulang pinggang raja berusia 74 tahun itu patah karena terjatuh dalam kunjungan pribadi ke Botswana.

Pihak Istana Kerajaan Spanyol mengatakan, operasi berlangsung pada Sabtu pagi di Rumah Sakit USP San Jose di Madrid.

"Tulang pinggang sebelah kanan Raja Juan Carlos patah menjadi tiga bagian karena terjatuh di Botswana dan diperparah oleh radang sendi. Operasi rekonstruksi bagian yang patah sudah dilakukan dan implan tulang pinggang berhasil dipasang," demikian pernyataan istana.

Ini adalah operasi keempat yang dijalani Juan Carlos dalam dua tahun terakhir. Pada Mei 2010, dia menjalani operasi untuk mengangkat tumor jinak di paru-parunya. Pada Juni 2011, raja yang bertakhta sejak 22 November 1975 itu terpaksa mengganti tulang lutut kanan, disusul tiga bulan kemudian operasi untuk membenahi otot tendon achilles-nya yang koyak.

Pada November lalu, raja tampil pada acara resmi kenegaraan memakai kacamata hitam. Pihak istana menyebut, wilayah sekitar mata raja memar karena terhantam gagang pintu.

Bukan hanya raja yang kerap menderita cedera. Cucu raja, Don Felipe Marichalar Borbon (13), anak pertama dari Putri Elena, dikabarkan tanpa sengaja menembak kakinya sendiri dengan sebuah senapan, Selasa (10/4/2012).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com