Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sakit Tak Kunjung Sembuh, Warso Gantung Diri

Kompas.com - 09/04/2012, 22:52 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Warso (53) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan tali rafia di ruang tamu rumahnya di Jalan Gading Raya RT 001 RW 14, Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur.

Berdasarkan keterangan Mat Kosim (20), anak pertamanya, pria malang yang sehari-hari hanya berada di rumah tersebut ditemukan tak bernyawa sekitar pukul 17.30 WIB saat dirinya pulang kerja.

"Mungkin gara-gara dia sakit paru-paru yang enggak sembuh-sembuh, makanya dia nekat gantung diri," kata Kosim kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin (9/4/2012).

Korban yang tinggal seorang diri di rumah yang dijadikan warung itu diperkirakan sudah tergantung sejak sore hari. Pasalnya, pria yang saat ditemukan mengenakan kemeja batik berwarna coklat tersebut sudah terasa dingin.

Pihak keluarga pun tak mengizinkan jenazah pria malang tersebut untuk diotopsi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

"Ya sudah, buat apa lagi, habis ini mau langsung dibawa ke kampung di Ciledug, Tangerang Selatan," lanjutnya.

Puluhan warga sekitar yang penasaran dengan peristiwa tersebut pun tampak berkerumun di sekitar lokasi kejadian. Di antara mereka tak menyangka pria yang sehari-hari dikenal ramah tersebut mengakhiri hidupnya dengan cara yang tragis.

"Ya enggak nyangka aja kenapa sampai bunuh diri begitu. Jadi kasihan kan," ujar salah seorang warga yang berada di lokasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com