Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pamit ke Ladang, Wayan Tewas Gantung Diri

Kompas.com - 07/04/2012, 17:37 WIB
M.Latief

Penulis

AMLAPURA, KOMPAS.com - Siswa SMP Terbuka Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali, ditemukan tewas yang diduga akibat bunuh diri. Jasad I Wayan Suteja (18) ditemukan menggantung di perkebunan kopi Banjar Besakih Kawan, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Sabtu (7/4/2012).

Mayat korban pertama kali ditemukan oleh Mangku Nengah Mudi (60), ayah korban, sekitar pukul 09.00 WITA. Mudi menuturkan, beberapa saat sebelum kejadian, anaknya pamit untuk pergi ke ladang guna memberi pakan sapi ternaknya sejak pagi.

"Lama tidak pulang-pulang, saya pergi ke ladang untuk menyusulnya. Ternyata, anak saya dalam kondisi kejang-kejang setelah lehernya terikat tali," katanya.

Ia berusaha menyelamatkan anaknya dengan memberikan telur ayam kampung. Namun, usaha Mudi sia-sia karena nyawa anaknya tak tertolong lagi.

Kepala Polsek Rendang AKP Nyoman Tusta menyatakan kematian korban murni akibat bunuh diri karena tidak ditemukan adanya tanda kekerasan oleh orang lain di tubuh korban. Sampai saat ini petugas masih melakukan penyelidikan atas latar belakang terjadinya peristiwa tragis itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com