Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua Federasi Sepak Bola Tewas Terkena Bom

Kompas.com - 05/04/2012, 05:09 WIB

MOGADISHU, KOMPAS.com — Seorang wanita meledakkan dirinya para hari Rabu ketika Perdana Menteri Somalia menyampaikan pidato di Mogadishu, menewaskan empat orang, termasuk Ketua Komite Olimpiade Somalia dan Ketua Federasi Sepak Bola Somalia.
       
Wanita muda itu meledakkan sabuk bomnya ketika Perdana Menteri Abdiweli Mohamed Ali berada di podium, menyampaikan pidato di depan 200 orang di sebuah teater nasional pada peringatan tahun pertama peluncuran jaringan televisi satelit Somalia.
       
Ketua Komite Olimpiade Somalia Aden Yabarow Wiish dan Ketua Federasi Sepak Bola Somalia Said Mohamed Nur tewas dalam pengeboman tersebut.
       
Perdana Menteri dan tujuh menteri yang berdiri di sampingnya ketika wanita muda itu meledakkan bomnya selamat tanpa cedera.
       
"Ada empat korban tewas, termasuk Ketua Komite Olimpiade dan Ketua Federasi Sepak Bola Somalia," kata Abdirahman Omar Osman, juru bicara Perdana Menteri Somalia, kepada AFP.
       
Gerilyawan Al-Shabaab, yang di masa silam melancarkan serangan-serangan serupa, tidak secara langsung mengklaim serangan itu. "Tindakan itu dilakukan oleh orang-orang yang mendukung Al-Shabaab," kata juru bicara kelompok itu, Sheikh Ali Mohamed Rage, kepada radio pendukung Al-Shabaab.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com