Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Meledak di Acara Pemerintah Somalia

Kompas.com - 04/04/2012, 17:11 WIB

MOGADISHU, KOMPAS.com - Seorang pelaku bom bunuh diri meledakkan dirinya di dalam gedung Teater Nasional di Mogadishu, Somalia, ketika sedang berlangsung sebuah acara, Rabu (5/4/2012).

Menurut polisi bernama Abdulmalik Hassan, para pejabat dan tamu-tamu penting lainnya menghadiri acara yang digelar di gedung tersebut.

Wartawan Associated Press yang berada di lokasi melapokran, sejumlah jenazah dikeluarkan dari gedung tersebut. Hingga berita ini diturunkan, jumlah korban jiwa belum diketahui.

Gedung tersebut dibuka bulan lalu sebagai salah satu simbol membaiknya keamanan di negara yang terus dikoyak perang itu.

Suara sirene ambulans terdengar bergerak menuju ke gedung tersebut kemudian mengangkut korban ke rumah sakit sekitar.

Kepada Reuters, seorang pejabat keamanan Mohamed Abdikadir mengatakan, ada korban jiwa dan terluka. Namun dia belum bisa memastikan jumlahnya. Dikatakannya, aparat keamanan sudah dikerahkan ke area tersebut.

Seorang saksi mata, Said Mugambe, mengatakan, dia melihat empat jenazah. Saksi mata lain, Zakariye Osman, mengaku melihat delapan mayat. Dia khawatir jumlah korban tewas lebih dari itu.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Namun pada 14 Maret lalu, setelah satu dari pelaku bom bunuh dirinya menyerang istana presiden, kelompok Al Shabaab mengatakan akan ada lebih banyak ledakan dan serangan bom.

Dalam dua pekan terakhir, Istana Presiden Somalia mengalami dua kali serangan bom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com