Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas Menjadi 29 Orang

Kompas.com - 02/04/2012, 12:50 WIB
Dahono Fitrianto

Penulis

MOSKWA, KOMPAS.com — Korban tewas dalam kecelakaan pesawat penumpang ATR-72 di dekat kota Tyumen di Pegunungan Ural, Rusia, Senin (2/4/2012), menjadi 29 orang. Sebanyak 14 orang lainnya terluka, sebagian dalam kondisi kritis.

"Jenazah 29 korban telah ditemukan. Empat belas orang terluka dievakuasi dengan helikopter," tutur juru bicara Kementerian Keadaan Darurat Rusia.

Pesawat bermesin turboprop tersebut jatuh beberapa saat setelah tinggal landas dari bandara Roshchino, Tyumen, tepatnya pada pukul 07.50 waktu setempat (08.50 WIB). Lokasi jatuhnya pesawat berada sekitar dua kilometer dari Desa Gorkovka, yang berjarak sekitar 40 kilometer dari bandara tersebut.

Pesawat milik maskapai penerbangan UTair tersebut membawa 39 penumpang dan empat awak dan dalam penerbangan menuju kota Surgut yang berjarak sekitar 800 kilometer sebelah timur laut Tyumen. Lima korban luka dilaporkan dalam kondisi kritis.

Tim penyelamat menemukan kabin pesawat terbakar hebat bersama reruntuhan bagian lain pesawat. Penyebab kecelakaan belum diketahui. (RIA Novosti/AFP/DHF)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com