Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Guncang Thailand, 7 Orang Tewas

Kompas.com - 31/03/2012, 14:57 WIB

YALA, KOMPAS.com — Tiga serangan bom menewaskan tujuh orang dan melukai puluhan orang lain di kota Yala, Thailand selatan, yang dilanda pemberontakan, Sabtu (31/3/2012), kata pihak militer. Ledakan-ledakan itu menghantam pusat kota tersebut.

"Tujuh orang dipastikan tewas, lebih dari 70 orang lainnya cedera dalam ledakan bom di Yala," kata Kolonel Pramote Promin, juru bicara militer wilayah selatan negara itu, kepada AFP.

"Ada tiga bom yang meledak, yang pertama merupakan bom mobil, serta bom kedua dan ketiga disembunyikan di sepeda motor," kata kolonel itu.

Sejumlah ruko di dekat lokasi ledakan terbakar dan banyak mobil dan motor yang diparkir di sekitar lokasi rusak akibat ledakan tersebut.

Seorang polisi di Yala mengatakan, lebih dari 50 orang yang terluka telah dibawa ke rumah sakit. "Bom-bom itu meledak hanya berselang sekitar 10 menit," katanya.

Sebuah pemberontakan yang kompleks, yang tidak pernah dinyatakan secara jelas tujuannya, telah melanda Thailand selatan di dekat perbatasan dengan Malaysia sejak 2004. Pemberontakan tersebut telah menewaskan ribuan orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com