Bom Guncang Thailand, 7 Orang Tewas

Kompas.com - 31/03/2012, 14:57 WIB
EditorEgidius Patnistik

YALA, KOMPAS.com — Tiga serangan bom menewaskan tujuh orang dan melukai puluhan orang lain di kota Yala, Thailand selatan, yang dilanda pemberontakan, Sabtu (31/3/2012), kata pihak militer. Ledakan-ledakan itu menghantam pusat kota tersebut.

"Tujuh orang dipastikan tewas, lebih dari 70 orang lainnya cedera dalam ledakan bom di Yala," kata Kolonel Pramote Promin, juru bicara militer wilayah selatan negara itu, kepada AFP.

"Ada tiga bom yang meledak, yang pertama merupakan bom mobil, serta bom kedua dan ketiga disembunyikan di sepeda motor," kata kolonel itu.

Sejumlah ruko di dekat lokasi ledakan terbakar dan banyak mobil dan motor yang diparkir di sekitar lokasi rusak akibat ledakan tersebut.

Seorang polisi di Yala mengatakan, lebih dari 50 orang yang terluka telah dibawa ke rumah sakit. "Bom-bom itu meledak hanya berselang sekitar 10 menit," katanya.

Sebuah pemberontakan yang kompleks, yang tidak pernah dinyatakan secara jelas tujuannya, telah melanda Thailand selatan di dekat perbatasan dengan Malaysia sejak 2004. Pemberontakan tersebut telah menewaskan ribuan orang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.