Lagi, TKW Kendal Meninggal di Arab

Kompas.com - 29/03/2012, 13:28 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

KENDAL, KOMPAS.com — Anik Murdianingsih (26), seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) wanita asal Desa Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, dikabarkan meninggal dunia di Arab Saudi. Kabar meninggalnya Anik, yang bekerja sebagai perawat di rumah sakit kerajaan di Riyadh, Arab Saudi, disampaikan oleh Kedutaan Besar Indonesia di Arab Saudi kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kendal, Selasa lalu.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kendal, Sutiyono, Kamis (29/3/2012), mengatakan, setelah mendapat informasi dari kedutaan besar, pihaknya langsung menghubungi keluarga korban. "Informasi yang kami dapat, korban meninggal dunia karena kecelakaan di Arab," kata Sutiyono.

Sutiyono mengaku sudah meminta keluarga korban untuk mengurus surat-surat supaya korban bisa dipulangkan ke rumahnya. "Sekarang surat-surat dari keluarga korban sudah beres, dan kemungkinan jenazah korban akan tiba di rumah keluarga Minggu depan," tambahnya.

Ayah korban, Sarwan (58), menjelaskan, anaknya berangkat bekerja di Arab tiga tahun lalu melalui PT Amri Jakarta lewat cabangnya H Gozali di Kecamatan Pegandon Kendal. Di Arab Saudi anaknya bekerja sebagai perawat. "Kami berharap, jenazah anak saya bisa pulang secepatnya," kata Sarwan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.