Vonis Mati untuk Lelaki Suku Uighur

Kompas.com - 27/03/2012, 14:26 WIB
EditorKistyarini

BEIJING, KOMPAS.com - Pengadilan China menjatuhkan hukuman mati pada seorang lelaki dari suku Uighur yang didakwa melakukan tindakan terorisme, termasuk serangan dengan kapak dan pisau.

Situs berita pemerintah Provinsi Xinjiang melaporkan, Selasa (27/3/2012), bahwa pengadilan Kashgar menjatuhkan vonis mati tersebut pada Senin (26/3/2012) terhadap Abudukeremu Mamuti.

Dalam dakwaannya, pengadilan Kashgar menyatakan Mamuti menyebarkan ekstremisme keagamaan dan terorisme saat merekrut orang lain sepanjang Juli 2011 hingga Februari 2012.

Situs berita tersebut mengatakan, pada 28 Februari Mamuti mempersenjatai anak buahnya dengan pisau dan kapak sebelum mereka turun ke jalan di Kota Yecheng. Di situ mereka membunuh 15 orang dan melukai 14 orang lainnya.

Ketegangan antara etnik Uighur dan China yang mayoritas penduduknya beretnik Han terus meningkat di Provinsi Xinjiang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.