Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Babaranjang Anjlok, KA Limex Dibatalkan

Kompas.com - 23/03/2012, 14:46 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Anjloknya kereta api babaranjang pengangkut batubara di Prabumulih, Sumatera Selatan, sempat mengakibatkan tersendatnya transportasi kereta dari Palembang ke Lampung.

Keberangkatan kereta api penumpang KA Limex Sriwijaya dari Tanjungkarang, Bandar Lampung, ke Palembang, Sumsel, dibatalkan pada Kamis (22/3/2012) malam.

Menurut Zakaria, Humas PT KAI Divisi Regional III.2 Tanjungkarang, dihubungi Jumat (23/3/2012), kereta api dengan sekitar 350 penumpang itu sedianya berangkat kemarin pukul 21.00 WIB. Namun, terpaksa dibatalkan menyusul anjloknya KA Babaranjang di Prabumulih pada Kamis (22/3/2012) sekitar Pukul 16.00 WIB.

"Kami pun terpaksa mengumumkan ke agen dan loket agar calon penumpang bisa menukarkan tiketnya, dimulai kemarin Pukul 18.00 WIB. Kami mengembalikan dengan uang penuh," tuturnya.

Lokasi anjlok KA babaranjan diketahui berada di Cambai, Prabumulih. Lintasan rel tempat lokasi kereta anjlok di menghubungkan Kertapati, Palembang, dan Lampung. Dilaporkan satu orang tewas dalam kecelakaan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com