Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KBRI Paris Tetap Beroperasi

Kompas.com - 21/03/2012, 14:57 WIB
Hindra Liu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Luar Negeri RI, Marty Natalegawa, mengatakan, Kedutaan Besar RI di Paris, Perancis, tetap beroperasi menyusul sebuah ledakan yang terjadi di dekat kedutaan itu, Rabu (21/3/2012) sekitar pukul 05.00 waktu setempat.

"Soal aktivitas, kami mengikuti arahan polisi setempat. Faktanya, sejumlah staf kita sudah berada di dalam gedung KBRI. Justru kami sekarang meningkatkan aktivitas, dalam arti, menjangkau warga kita di Perancis untuk memastikan semua dalam keadaan yang baik, dan senantiasa memeroleh informasi yang dibutuhkan," kata Marty kepada para wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu.

Marty menambahkan, saat ini Duta Besar RI di Paris, Rezlan Ishar Jenie, juga telah berada di dalam KBRI. Ketika ledakan terjadi, kata Marty, KBRI dalam kondisi tidak aktif. Tak ada aktivitas di dalam KBRI.

"Alhamdulilah tidak ada korban jiwa akibat ledakan tersebut," katanya. Ia mengatakan, akibat ledakan itu, tak hanya KBRI yang rusak, beberapa gedung yang berada di sekitarnya juga rusak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com