Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan Sebabkan Kerusakan di Radius 50 Meter

Kompas.com - 21/03/2012, 13:24 WIB

PARIS, KOMPAS.com - Ledakan yang terjadi di luar Kedutaan Besar Indonesia di Paris, Perancis, tidak menyebabkan korban jiwa, meskipun menimbulkan sejumlah kerusakan, kata kepolisian setempat.

Diberitakan sebelumnya, sebuah paket yang ternyata berisi bom meledak di luar Kedubes RI di Paris, Rabu (21/3/2012) sekitar pukul 05.45 pagi. Ledakan itu menimbulkan kerusakan di sekitar lokasi dengan radius 50 meter.

Saksi mata mengaku melihat tiga orang lelaki meninggalkan sebuah bungkusan dekat gedung yang berlokasi di bagian barat ibukota Perancis itu.

Seseorang yang melihat bungkusan itu memindahkannya sekitar 10 meter dari tempat semula. Orang itu kemudian kabut, kata satu sumber yang dekat dengan penyelidikan kasus ledakan itu.

Sebelumnya, AFP melaporkan, staf Kedubes melihatnya lalu membuangnya. Saat itulah bungkusan itu meledak.

Peristiwa ini terjadi saat pasukan elite Perancis mengepung seorang pria bersenjata di sebuah rumah di kota Toulouse. Pria bersenjata itu diduga terkait kasus penembakan tiga orang bocah dan seorang rabbi di sebuah sekolah Yahudi di kota itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com