Pasien Ditolak karena Tidak Reservasi Per Telepon

Kompas.com - 20/03/2012, 07:57 WIB
EditorEgidius Patnistik

SLAGELSE, KOMPAS.com - Sial betul nasib Lisbeth Johansson (56). Terluka karena tertabrak mobil ketika bersepeda, Lisbeth ditolak Layanan Kecelakaan dan Gawat Darurat (A&E) di Slagelse, Denmark, karena tidak reservasi dulu lewat telepon.

Mingguan The Copenhagen Post melaporkan, Lisbeth yang diantar suaminya, Preben, tak bisa dirawat karena aturan baru mewajibkan pasien menelepon A&E untuk reservasi terlebih dulu. Karena pasangan suami istri itu tidak membawa telepon genggam, perawat menganjurkan Preben meminjam telepon, pergi keluar, dan menelepon agar dapat dirujuk ke A&E.

Kalau tidak, Lisbeth yang kepalanya terluka dan bahu kanannya patah tak bisa dirawat. ”Sangat memalukan. Kami terkejut sekali dengan peraturan ini. Saya ditelepon pengemudi yang menabrak istri saya, dan segera membawanya ke A&E. Peraturan itu tidak fleksibel sama sekali,” ujar Preben. Ketua Region Zealand, Steen Bach Nielsen, mengatakan, dia menyesalkan kejadian tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.