Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Tiga Anak Nekat Gantung Diri

Kompas.com - 18/03/2012, 08:00 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Rosina Keni, janda dengan tiga orang anak nekat gantung diri di rumah milik orang tuanya di Belakang Kantor PDAM, Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Korban yang berprofesi sebagai petani itu ditemukan pertama kali oleh adik kandungnya Atri Keni, tergantung dengan selendang di dalam kamar tidur, Sabtu (17/03/2012) kemarin, sekitar pukul 7.30 Wita.

"Tadi malam kami sekeluarga berkumpul membicarakan tentang rencana untuk sembelih sapi untuk dimakan bersama-sama keluarga, sehingga kami berkumpul sampai pukul 2.00 dinihari, dan kakak saya ini nampak gelisah dan menunjukan sikap yang tidak seperti biasanya. Saya pun sempat menanyakan kondisinya kesehatannya tapi dia hanya diam. Kami sekeluargapun tidak curiga, kalau kakak bisa ambil jalan pintas seperti ini," kata Atri.

Padahal, menurut Atri, Keseharian korban tidak pernah mengeluh kalau ada masalah, meskipun telah lama menjanda. "Selama ini kakak saya ini baik dengan semua orang, termasuk dengan keluarganya. Namun tiga hari belakangan ini kakak nampak selalu murung, sehingga tadi malam saya menanyakan kepadanya kalau ada persoalan bisa diceritakan supaya bisa dicarikan jalan keluar. Karena terus didesak dia pun meminta kepada saya untuk menjaga anak-anaknya. Itu satu-satunya bahasa yang keluar dari mulutnya," jelas Atri.

Terkait dengan itu, Kepala Polisi Resort Timor Tengah Utara, AKBP. I Gede Mega Suparwitha mengatakan, kasusnya sementara masih dalam penyelidikan anggotanya. "Informasi sementara dari anggota di TKP katanya korban tergantung. Dan masalahnya yang menggantung itu, dirinya sendiri atau siapa? Karena itu kita belum bisa memastikan sekarang," kata Gede.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com