Mantan Kepala Intelijen Libya Ditangkap di Mauritania

Kompas.com - 17/03/2012, 18:42 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Mantan kepala intelijen Libya di masa Moammar Khadafy, Abdullah al-Senussi diberitakan ditangkap di Mauritania. Menurut Xinhua pada Sabtu (17/3/2012), televisi lokal Libya memang melaporkan soal penangkapan ini.

Kendati demikian, media massa masih mencari data-data lebih komplet. Abdullah al-Senussi terbilang orang kepercayaan Khadafy, kala itu. Kini, ia menghadapi tuduhan pembunuhan seribu tahanan di penjara Abu Salim pada 1996.

Pada 27 Juni 2011, Pengadilan Kriminal Internasional melayangkan tuduhan melakukan kejahatan perang kepada Moammar Khadafy, Saif Khadafy, dan Abdullah al-Senussi.
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.