Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KJRI Shanghai Resmi Dibuka

Kompas.com - 16/03/2012, 17:12 WIB

SHANGHAI, KOMPAS.com - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Shanghai, China, dibuka pada tanggal 15 Maret 2012, demikian disampaikan P.L.E. Priatna, Direktur Informasi dan Media, Kementerian Luar Negeri RI, melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (16/3/2012).

Peresmian Konjen RI di Shanghai itu dihadiri Duta Besar RI untuk China, Imron Cotan, Deputi Dirjen Kantor Urusan Luar Negeri Fu Jihong yang mewakili pemerintah Kota Shanghai, serta para Konsul Jenderal yang menjadi tetangga KJRI dan perwakilan BUMN Indonesia, pelaku usaha serta mahasiswa Indonesia di Shanghai.

Dalam sambutannya Dubes RI Imron Cotan menyatakan, pembukaan KJRI Shanghai merupakan tindak lanjut dari pertemuan Menteri Luar Negeri RI dan China pada 19 April 2011. Juga perwujudan kesepakatan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan PM China Wen Jiabao pada 29 April 2011.

Dalam siaran pers tersebut dikatakan bahwa KJRI Shanghai merupakan tonggak bersejarah yang menandai kemajuan hubungan bilateral kedua negara dan diharapkan turut memperkuat dan memperluas hubungan bilateral yang telah terjalin baik. Beroperasinya KJRI Shanghai ini diharapkan dapat segera memfasilitasi keperluan warga negara dan badan hukum Indonesia di negara akreditasi.

Wilayah akreditasi KJRI Shanghai meliputi kota Shanghai, serta Provinsi Jiangsu dan Zhejiang. Saat ini, persiapan teknis dan administratif sedang berjalan agar KJRI Shanghai bisa segera beroperasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com