Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

22 Anak Tewas dalam Kecelakaan Bus di Swiss

Kompas.com - 14/03/2012, 14:43 WIB

VALAIS, KOMPAS.com - Dua puluh dua bocah tewas ketika bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan di Valais, Swiss, Rabu (14/3/2012). Mereka dalam perjalanan pulang ke Belgia setelah bermain ski di Pegunungan Alpen, Swiss.

Bus yang mengangkut 52 orang itu menabrak dinding sebuah terowongan. Selain ke-22 anak itu, enam orang dewasa, termasuk dua pengemudi bus, juga tewas. Sementara itu 24 anak lainnya dilaporkan mengalami luka. Helikopter dan ambulans dikerahkan untuk mengangkut para korban ke empat rumah sakit.

Kementerian luar negeri Belgia di Brussels mengatakan, sebagian besar anak itu berusia sekitar 12 tahun dan bus itu merupakan salah satu dari empat bus yang digunakan rombongan sebuah kelompok Kristen dari desa-desa di Lommel dan Heverlee, Belgia.

Menurut pejabat Swiss Olivier Elsig, bus itu baru dan dilengkapi sabuk pengaman. Batas kecepatan di terowongan itu, kata Elsig, adalah 100 kilometer per jam.

Sekitar 300 petugas penyelamat ditugaskan di lokasi kecelakaan, BBC melaporkan. Kondisi terowongan dua jalur itu sedang tidak terlalu ramai ketika kecelakaan terjadi dan cuaca pun bersahabat.

Menteri Luar Negeri Belgia Didier Reynders mengatakan, "Kecelakaan ini sangat sulit dibayangkan. Ada tiga bus dan hanya satu yang mengalami kecelakaan, tanpa melibatkan kendaraan lain."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com