22 Anak Tewas dalam Kecelakaan Bus di Swiss

Kompas.com - 14/03/2012, 14:43 WIB
EditorKistyarini

VALAIS, KOMPAS.com - Dua puluh dua bocah tewas ketika bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan di Valais, Swiss, Rabu (14/3/2012). Mereka dalam perjalanan pulang ke Belgia setelah bermain ski di Pegunungan Alpen, Swiss.

Bus yang mengangkut 52 orang itu menabrak dinding sebuah terowongan. Selain ke-22 anak itu, enam orang dewasa, termasuk dua pengemudi bus, juga tewas. Sementara itu 24 anak lainnya dilaporkan mengalami luka. Helikopter dan ambulans dikerahkan untuk mengangkut para korban ke empat rumah sakit.

Kementerian luar negeri Belgia di Brussels mengatakan, sebagian besar anak itu berusia sekitar 12 tahun dan bus itu merupakan salah satu dari empat bus yang digunakan rombongan sebuah kelompok Kristen dari desa-desa di Lommel dan Heverlee, Belgia.

Menurut pejabat Swiss Olivier Elsig, bus itu baru dan dilengkapi sabuk pengaman. Batas kecepatan di terowongan itu, kata Elsig, adalah 100 kilometer per jam.

Sekitar 300 petugas penyelamat ditugaskan di lokasi kecelakaan, BBC melaporkan. Kondisi terowongan dua jalur itu sedang tidak terlalu ramai ketika kecelakaan terjadi dan cuaca pun bersahabat.

Menteri Luar Negeri Belgia Didier Reynders mengatakan, "Kecelakaan ini sangat sulit dibayangkan. Ada tiga bus dan hanya satu yang mengalami kecelakaan, tanpa melibatkan kendaraan lain."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.