TKW Asal Polewali Meninggal di Riyadh

Kompas.com - 14/03/2012, 12:32 WIB
Penulis Junaedi
|
EditorGlori K. Wadrianto

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com — Becce bin Jalis, seorang tenaga kerja wanita asal Dusun Ketapang, Desa Dakka, Kecamatan Tapango, Polewali Mandar, Sulawesi Barat dilaporkan meninggal dunia di Arab Saudi sejak 2 Maret 2012.

Pihak keluarga berharap jenazah Becce bisa dikembalikan ke kampung halamannya. Becce dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Riyadh, Arab Saudi, karena sakit.

Kepala Bidang Pelayanan TKI Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Polewali Mandar Syahrullah Amri, Rabu (14/3/2012), membenarkan adanya salah satu TKI asal Polewali Mandar yang dilaporkan keluarganya meninggal di Arab Saudi karena sakit.

Namun, Syahrullah mengaku belum mendapat kabar resmi, baik dari KBRI dan Kementerian Tenaga Kerja, maupun BNP2TKI yang berwenang menangani TKI di luar negeri.

Salah satu anggota keluarga Becce, Nasrullah, mengatakan bahwa pihak keluarga telah mengurus seluruh syarat administrasi pemulangan jenazah. Menurut keterangan Nasrullah, pihak majikan tempat Becce bekerja juga telah memberi kabar serupa.

Sang majikan meminta agar keluarga yang berharap jenazah korban dikembalikan bisa bersurat secara resmi agar segala surat dan administrasi pemulangan Becce dapat diurus. Syahrullah lantas berharap pemerintah dan PJTKI yang memberangkatkannya ke Arab Saudi bisa memberi gaji dan asuransi korban yang menjadi hak para TKI.

Becce merantau ke Arab Saudi sebagai pembantu rumah tangga, diberangkatkan melalui perusahaan jasa pengerah TKI PT Bumeng Jaya Duta Putra Jakarta pada 28 April 2005. Ia pergi meninggalkan dua anak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.