Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Feri Karam di Sungai, 150 Penumpang Hilang

Kompas.com - 13/03/2012, 12:33 WIB

DHAKA, KOMPAS.com - Setidaknya 150 orang hilang setelah feri yang membawa 200 penumpang karam di Bangladesh, kata kepolisian, Selasa (13/3/2012) pagi. Sekitar 35 orang ditemukan selamat.

Tragedi itu terjadi ketika feri Shariatpur itu ditabrak kapal lain saat melintasi Sungai Meghna, di tenggar ibukota Dhaka, kata Shahidul Islam, kepala kepolisian setempat.

"Sekitar 35 penumpang diselamatkan feri lain. Namun lebih dari 150 penumpang lainnya belum diketahui nasibnya," terang Shahidul Islam, seraya menambahkan sebuah kapal penolong berada di lokasi untuk mengetahui posisi kapal yang tenggelam itu.

Tim gabungan yang terdiri dari penjaga pantai, petugas pemadam kebakaran dan polisi segera bergerak ke lokasi kejadian tak lama setelah kecelakaan itu terjadi pada Senin (12/3/2012).

Menurut seorang penumpang selamat, Dulal, delapan anggota keluarganya, termasuk saudara iparnya serta saudara ipar istrinya hilang. Dikatakannya, sebagian besar penumpang tidur ketika kecelakaan terjadi.

Perahu merupakan alat transportasi utama di wilayah pedesaan Bangladesh dan kecelakaan sering terjadi karena rendahnya standar keamanan dan penumpang yang melebihi kapasitas.

Pada April 2011 lalu, 32 orang kehilangan nyawa setelah sebuah perahu penumpang tenggelam setelah bertabrakan dengan kapal angkut di sungai yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com