Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minim Insentif Positif, IHSG Konsolidasi

Kompas.com - 13/03/2012, 09:30 WIB
Anastasia Joice

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sentimen negatif dari menurunnya ekspor China serta kekhawatiran akan melambatnya pertumbuhan ekonomi dunia masih menghantui pergerakan pasar saham pada perdagangan Selasa (13/3/2012). 

Para investor juga memilih merealisasikan keuntungan begitu indeks menembus angka 4.000. Purwoko Sartono, analis dari Panin Sekuritas, memperkirakan indeks akan bergerak konsolidasi di tengah minimnya sentimen positif. Kisaran suport dan resistennya berada pada 3.964 dan 4.000. 

Sementara Kepala Riset e-Trading  Betrand Raynaldi memperkirakan indeks akan bergerak menguat terbatas di kisaran 3.887-4.029. 

Pada perdagangan Senin (12/3/2012), Indeks Dow Jones ditutup naik 38 poin atau 0,29 persen  ke 12,959.70 di tengah spekulasi melonggarnya kebijakan moneter Pemerintah China menyusul melambatnya laju perekonomian negara tersebut.

Minyak light sweet diperdagangkan di level 106,60 dollar AS per barrel menyusul aksi para spekulan yang bertaruh akan naiknya harga minyak dikarenakan naiknya jumlah pasokan minyak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com