Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KM Manila Tabrak Kapal Karam di Selat Madura

Kompas.com - 10/03/2012, 20:32 WIB
Agus Mulyadi

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Seorang penumpang dilaporkan meninggal dunia, saat Kapal Motor Manila menabrak sebuah kapal karam di perairan Selat Madura Jawa Timur, Sabtu (10/3/2012) ini.

"Lokasi kejadian tabrakan berada sekitar di 2,5 mil dari penyeberangan Ujung Surabaya ke Kamal Madura," kata Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Ajun Komisaris Lily Djafar.

Diduga penumpang itu meninggal karena terjatuh ke laut, saat terjadi tabrakan. Korban sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit PHC Tanjung Perak Surabaya.

Pihak kepolisian, ASDP, dan PT Dharma Lautan Utama selaku pemilik kapal, belum berani memastikan apakah penumpang berusia sekitar 70 tahun yang tewas itu adalah korban dari tabrakan kapal.

"Kami masih belum bisa memastikan, apakah korban merupakan penumpang kapal itu. Petugas kami masih mengumpulkan bukti di lapangan," ujar Lily.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala ASDP Tanjung Perak, Elvi Yousa, mengatakan, KM Manila yang mengangkut 190 orang penumpang dan 51 unit kendaraan roda dua itu, berangkat dari Dermaga Kamal menuju Ujung Surabaya sekitar pukul 13.30 WIB.

Namun sekitar 20 menit perjalanan, pihaknya mendapat kabar KM Manila menabrak kapal karam yang berada di perairan Selat Madura.

"Informasinya, kapal bisa terus melanjutkan perjalanan ke Dermaga Kamal. Untuk korban meninggal, saya belum bisa memastikan, coba koordinasi dengan pihak pemilik kapal," kata Elvi.

Direktorat Polair Polda Jatim masih menyelidiki kasus ini. KM Manila dievakuasi ke dermaga oleh KMP Gajah Mada dan TB Bima 324.


Sumber: Antara

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com