Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantau Aktivitas Anak di Facebook

Kompas.com - 08/03/2012, 03:43 WIB

Oleh: Uli Elysabet Pardede
kompasiana: ulipardede

Sampai saat ini Facebook mampu bertahan sekalipun bermunculan ratusan situs jejaring sosial. Meski begitu, eksistensi Facebook kerap terusik akibat pemberitaan negatif yang terjadi di dunia nyata, seperti cyberbullying, atau ajang pamer foto seksi. Orang tua dituntut untuk lebih memerhatikan anaknya, terlebih lagi jikalau si anak masih berumur belia.

Minor Monitor adalah sebuah situs layanan gratis bagi orang tua untuk mengawasi aktivitas anak, khususnya di Facebook. Hal ini memudahkan orang tua untuk menjauhkan anak dari bahaya yang mungkin bisa terjadi.

Anda hanya membutuhkan satu akun Minor Monitor, e-mail, dan password anak Anda. Jika Anda sudah mempunyai akun Minor Monitor, Anda tinggal mengoneksikan akun Facebook anak Anda dengan Minor Monitor milik Anda.

Situs Minor Monitor ini sangat berfungsi untuk orang tua mengawasi kegiatan anak. Mulai dari memeriksa daftar teman berikut usia si teman, memantau dinding Facebook-nya, dan memeriksa feed reader yang diikuti anak kita.

Orang tua juga akan menda­patkan pemberitahuan lewat e-mail apabila terdapat pesan atau status yang tidak patut sesuai dengan kata kunci yang sudah orang tua buat.

Selengkapnya http://kom.ps/vBKh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com